Selasa, 06 Oktober 2009

Ikan Koi Daerah Canggu Kediri

Ikan Koi merupakan ikan yang memiliki nilai estetika yang luar biasa. Ikan ini memiliki nilai jual yang bisa dibilang cukup tinggi. Bagaimana tidak, dilihat mulai dari tubuh ikan tersebut berbagai macam corak nampak dengan indahnya. Tak jarang, tidak sedikit orang yang bergelut usaha beternak ikan koi untuk mendapatkan penghasilan yang funtastis.

Seperti halnya, masyarakat desa Canggu yang memanfaatkan usaha ternak Ikan Koi ini menjadikan peluang bisnis bagi mereka. Tak tanggung- tanggung keuntungan yang mereka dapatkan ketika beternak ikan Koi berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupia. Ini bukanlah keuntungan yang biasa namun ini adalah keuntungan yang luar biasa.

Berbagai macam alasan telah dikemukakan dari sebagian besar masyarakat Desa Canggu, mengapa mereka tertarik menggeluti bisnis beternak Ikan Koi. Diantara alasan yang terdapat dalam benak mereka antara lain: beternak Ikan Koi merupakan salah satu hobby mereka selain itu hobby yang mereka geluti saat ini juga dapat menambah pendapatan mereka.

Selain itu, lokasi yang amata strategis di Desa Canggu membuat mereka makin memantapkan usahanya untuk beternak Ikan Koi. Bagaiman tidak, lahan yang cukup luas, suhu udara yang cukup dan udara yang masih bisa dibilang fresh, membuat usaha beternak Ikan Koi makin berkembang melaju pesat.

Banyak kalangan orang yang datang ke Desa Canggu untuk membeli atau bahkan melihat- lihat usaha beternak ikan koi. Memang dalam menjalankan usaha tak selamanya berjalan lurus seperti apa yang kita inginkan, kadang kalanya juga dalam berbisnis usaha yang kita geluti berada dalam baying-bayang kehancuran bahkan kerugian. Namun, perasaan seperti itu dapat ditepis oleh sebagian banyak orang di Desa Canggu yang menggeluti bisnis beternak Ikan Koi. Mereka beranggapan beternak Ikan Koi adalah hobby dan mata pencaharian mereka. Perasaan optimis itulah yang menjadikan masyarakat Desa Canggu sukses dalam menjalankan usaha Ikan Koi tersebut.


Sumber:
http://pradinacweet.blogdetik.com